- Goresan Hati -

Dalam hidup yang penuh perjuangan, jangan kau jatuh ketika semua beban berada tepat di pundakmu.

Senin, 09 Januari 2012

Adik "Bontot" ku

        Angger Haryono,
Yah, gabungan dari dua kalimat nama. Adik laki-laki satu-satunya yang manjaaa banget. Angger, kata papa sih itu nama diambil dari nama Jawa yang artinya "anak laki-laki". Terus kemarin waktu mama ke pasar, ada yang bilang nama itu keturunan ningrat. hahaha =D, aku tidak tahu mana yang benar. Haryono sendiri, diambil dari nama papa "Haris Priyono". Kalo mau diartiin yah, anak laki-lakinya Haris Priyono...

   
        Angger, adik aku yang kalo mbak-mbaknya pada mudik... Waahh, manjaaanya!
Dulu waktu dia masih SD, mau tidur kepalanya mesti dikusek-kusek sampe tidur sama aku. Kalo nggak, yah minta dipijet-pijet. Sebelum tidur, mas Angger-sapaan sayang dari kita- udah bilang, "makasih ya, mbak. Kalo aku udah tidur nggak sempet bilang makasih". Aduuhh, lucuunya.
Hmmm, tapi itu nggak putus sampe dia SD doank. Sekarang nyatanya setelah SMP, masiih suka minta dipijit-pijit. Kalo kita mbak-mbaknya pada luluran mas Angger bilang gini,  "itu lulurnya baunya nggak enak. Ngapain sih pake lulur?". Selang beberapa menit, ehh dia malah ikut-ikutan juga. Kalo kita pada bersihin muka pake susu pembersih, terkadang dia minta dibersihin pake di massage segala. Sama ajah kayak papa. Jadi udah kayak di salon pada mau pedi-medicure. Walau keq gitu, mas Angger tetep laki-laki banget. Nggak ada kemayu-kemayu nya kayak perempuan.


   Mas Angger itu, punya wajah yang ganteng dalam skala ukuran aku. Tapi, bukan cuma aku dan keluarga yang bilang gitu. Waktu SD, gurunya pernah bilang kalo dia ganteng. Lagi juga, mas Angger doank yang hidungnya mancung ngikutin papa. Kita mbak-mbaknya, khususnya aku, masih kecil malah dibilang hidungku abis ditumbur kereta. hahaha
Mas Angger punya kulit yang lebih gelap dibanding dengan saudara-saudaranya, ini efek suka panas-panasan di lapangan tennis. Walau keq itu, kemaren mas Angger dipanggil gurunya dengan sebutan "COWOK PUTIH". aahaahaa, kita ketawa-ketawa weh tuh. Mungkin emang dia putih kali yah dibanding temen-temennya.


Kemaren waktu mas Angger mau turnamen tennis ke Linggau, dia sms dulu ke aku sama Karin. "Mbak, aku ada diajak turnamen ke Linggau, aku ikut atau enggak yah?". "Ikut donk. Sayang kalo nggak ikut, mumpung masih kelas 2. Kalo udah kelas 3 kan fokus mau ujian", jawab aku. Pikir aku juga biar ningkatin prestatsi tennisnya. Jangan cukup puas dengan hasil juara 2 yang baru kemaren di dapet. Lagi juga, biar memotvasi Angger untuk lebih giat latihan. Abisnya, suka males-malesan. =D


    Mas Angger orangnya care sama saudara-saudaranya, suka ngalah, nggak neko-neko, dan satu lagi masih anak-anak banget. Emang sih, sekarang dia udah mulai "suka-sukaan" gitu sama temen disekitarnya, tapi yah... Dia jauh lebih anak-anak dari temen-temen nya disekitar komplek. Temen-temennya umuran dia udah pada pacaran, udah pada pecah suara, udah pada tumbuh kumis... Mas Angger, belum! Ditambah, mas Angger juga belum bisa bawa motor. Aku pernah sekali ngajarin mas Angger bawa motor, eh dianya malah teriak ketakutan. hehehe =D
Kemaren, waktu libur masa tenang, mas Angger sempet minta ajarin lagi. Tapi, aku malah yang takut. Kenapa? Soalnya jalan di komplek rumah lagi pada dibeton, banyak pekerja dan jalanan emang lagi nggak aman. Yasudah, nanti Insyallah waktu aku pulang libur semester ganjil.


   Selain itu, mas Angger orangnya suka sama anak kecil. Kalo ditanya, "Mas, mau punya adek nggak?". Jawabanya tetep sama "mau dong, biar aku ada temennya". Hhmm, sama kayak aku yang kalo ditanya "mau punya kakak nggak?".
Keliatan banget kalo dia suka anak kecil itu pas tetangga minta jagain anak-anaknya. Kalo tetangga lagi pergi ke pasar, mas Angger di panggil ke rumahnya untuk jagain anak-anaknya. Mau makan keluar sekeluarga, mas Angger diajaknya juga. Mas Angger orangnya bisa ngemong anak kecil, walaupun dia anak bontot. Mas angger juga orangnya aktif dan ekspresif. Kalo lagi maen tennis, pukulannya dapet point. Wuuiih, lenggangannya udah kayak bakalan pasti menang. Tapi, kalo pukulannya malah kasih point ke lawan, pukulannya malah bisa tambah kacau. Tapi, mas Angger yang aku tahu jarang marah. Kalo lagi kesel yah, paliiing diem dengan muka ditekuk, hahaha =D
Satu tuh yang suka bikin dia kesel, kalo aku nyium pipinya. Sekarang udah gede nggak mau lagi. Dulu waktu masih keciil, abis pipinya kita ciumin.



           Mas Angger, kita semua sayang mas Angger. Jadi adik yang tetap sayang keluarga yah. Jadilah anak yang soleh dan dibanggain sama mama papa dan sama mbak-mbakmu. Mas Angger harus lebih rajin lagi belajarnya, biar bisa dapet rangking 1. Mas Angger juga harus lebih giat latihan tennisnya, biar jadi atlit kayak Naddal. We always loving you... :*

0 Komennya...:

Posting Komentar

Arigatoo ma Friends