- Goresan Hati -

Dalam hidup yang penuh perjuangan, jangan kau jatuh ketika semua beban berada tepat di pundakmu.

Minggu, 27 November 2011

Kamu yang Kusayang

Lagi suntuk dengan tugas kuliah, aku keinget sama sahabat kecilku.
Segudang cerita sudah kami lalui, walau kini dia jauh di Jogja dan aku di Palembang... hmm, aku sayang kamu!

Pas waktu jaman-jamannya seragam merah putih, lagi berantem ada rasa kehilangan. Lucunya, Kintan -si empunya nama- ngikutin aku kemana ajah untuk minta maaf. Bahkan aku sampe sembunyi di wc pun masih aja diikutin. Tau apa alasan dia minta maaf ke aku? "Aku lagi puasa, Cha. Aku nggak mau batal karena kita berantem," gitu katanya... ahaha =D
jadii, inti minta maaf karena takut batal puasa? Coba kalo nggak lagi puasa, bisa lanjut tuh marahannya. hihihi, =P




Belum lagi kami yang sama-sama kena karma!
Awalnya, Kintan yang mulai. Biasa, jaman SD suka usil ngejodoh2in gitu. Padahal aku suka juga nggak sama tuh orang. Eehh, nggak taunya Kintan malah pacaran tuh sama si doi. Nggak tau juga gimana jelasnya, pastinya itu waktu SMP.
Kisah karma aku juga nggak jauh beda. Hari itu, kami berdua ikut lomba menulis (kalo nggak salah). Nggak tau kenpa, Kintan malah tanya "Coba tebak siapa cowok yang ganteng ikut lomba tadi?".
Jawab ngasal aja, "hmm... Si A?". Dibales dengan anggukan. Terus ditimpalin lagi deh, "Ada satu lagi, Cha. itu temennya kk Jojo".
Aku inget-inget lagi, dan... "Oh, kk itu. iya tau, tapi nggak tau namanya. =D"
Singkatnya, kk itu kk nya temen aku disekolah. Rumah mereka juga nggak jauh-jauh amet dari komplek rumah kami. Waktu jogging sore-sore, tanpa malu-malu aku teriak ke arah kk itu yang kebetulan lewat "Kakak, ada salam dari Kintan".
Kalo di inget, nggak ada malu bener dah anak SMP satu ini. hhaahhaa..
Dan sama, aku yang kena karma dari kejahilan aku tadi.

Tinggalin dulu cerita lucu-lucunya. Coba kita Flashback ke cerita yang mengaharu biru. :'(
Kisahnya, Kintan dan keluarga bakalan pindah ke Palembang (saat itu kita tinggal di Baturaja, Sumatera Selatan). Masih inget bener waktu aku ngebantuin nyusun buku-buku ke dalam kardus. Bener-bener nahan air mata. Untungnya, Kintan pinter mengalihkan kesedihan itu. 
Sampe hari itu tiba, nggak tau kenapa aku nggak dibolehin ikut nganter Kintan pindahan ke Palembang. Sedangkan Mama ikut nganter sampe Palembang. Sedih, kehilangan, kacau hati aku saat itu bener-bener meledak didepan tetangga yang dateng. Nggak mikir malu lagi harus nahan nangis, yang aku tau dan aku mau "Kintan jangan pindah" atau "Ma, please, biarin aku ikut juga".
Nangis saat itu bener-bener yang terisak-isak.
Ada lagi cerita yang bikin aku pengen marah, pengen nangis. Tapi cuma bisa aku tahan.
Hari itu, Kintan pulang dari Palembang (orangtua nya pindah kembali ke Baturaja, tapi Kintan tetap sekolah di Palembang) dan kami sudah punya planning sendiri. Planning kami sibuk dengan foto-foto di IC. Nggak tau kenapa, belum selesai foto-foto, belum hilang kangen-kangennya... Eh, Kintan malah milih pergi sama temen-temennya yang sama-sama sekolah di Palembang dan berdomisili di Baturaja.
Saat itu, jantung aku keq berenti sejenak. Toh, mereka lebih banyak waktu bertemu di sekolah ketimbang dengan aku yang cuma setahun berapa kali. Sakit rasanya. Pengen nangis saat itu juga, tapi...
Dengan senyum aku biarin Kintan pergi sama temen-temennya. Aku pengen banget ngomon "Jangan pergi, tetep disini".

Itulah indahnya persahabatan. Mau suka mau duka yang dirasa, tetep aja indah!
You're a part of so many.
Of my Happiest memories, and I want you to know how special you'll always be to me.
Now our destiny keeps us close to each others making our friendship grow more with the passing time.
You are a friend for lifetime!

2 komentar:

  1. eh tadi perasaan ado komen aku looh cha :D
    thanks for everythink, semangat disanoo ee :)

    BalasHapus
  2. Perasaan Anda saja itu nek... =P
    tapi nyato nyo dak ado..
    Siph lah, semangat juga kakak.

    BalasHapus

Arigatoo ma Friends